Monday, July 5, 2010

Memberi Sedikit Senyuman


J0424476_1 Berilah sedikit senyuman…
Meskipun apa yang kau rasakan itu kesedihan. Meskipun apa yang kau alami itu kesendirian. Meskipun kau terasingkan, jauh dari rumah dan orang-orang yang kau sayangi, tapi berilah sedikit senyuman. Berilah sedikit gula pada sebuah minuman lemon agar lebih manis rasanya meskipun sedikit.

Berilah sedikit senyuman…
Sesungguhnya masih banyak orang yang nasibnya lebih buruk dari engkau. Mungkin kau tak melihatnya, tapi jika mereka masih bisa bersabar, menunggu dan tidak berputus asa, sesungguhnya kaupun mampu begitu. Berilah sedikit senyuman, ambillah sesuatu yang positif dari kesedihanmu meskipun hanya sedikit. Sesungguhnya itu lebih baik bagimu.

Berilah sedikit senyuman…
Saat Tuhan tak menjawab ataupun mengabulkan do’amu, sesungguhnya Ia sedang menguji apakah kau benar-benar menggantungkan harapanmu kepadaNya. Sesungguhya Ia ingin menguji manakah hamba-hambaNya yang setia kepadaNya meskipun doa-doa mereka belum terkabulkan. Sabarlah, tunggulah dan jangan berputus asa. Semua akan menjadi lebih baik jika engkau terus menaruh kepercayaan kepadaNya di dalam hatimu.

Berilah sedikit senyuman…J0423840_1
Saat kau pikir engkau sudah durhaka kepada Tuhanmu, dan pintu taubat tertutup untukmu. Ingatkanlah dirimu bahwa sesungguhnya Dialah Yang Maha Besar, Dialah Yang Maha Bijaksana dan Dialah Yang Maha Pengampun. Pintu taubatnya seluas langit dan bumi ini. Pintu taubatnya selalu terbuka sampai engkau menghembuskan nafasmu yang terakhir. Janganlah engkau berputus asa dari rahmatNya. Sesungguhnya engkau akan dipandang mulia olehNya jika engkau bertaubat dan kembali kepadaNya. Sesungguhnya Ia lebih menyukai hambaNya yang berdosa lalu bertaubat daripada yang hidupnya tak pernah dicoreng oleh kesalahan sama sekali.

Berilah sedikit senyuman…
Saat engkau pikir bahwa engkau tak lagi mempunyai harapan. Sesungguhnya harapan itu selalu ada. Harapan itu ada yang mengaturnya. Harapan itu ada bagi orang yang berusaha. Harapan itu ada bagi orang yang berdoa. Harapan itu ada bagi orang yang percaya. Jangan pernah berputus asa, itu kuncinya! Ingatlah sudah berapa kali engkau berhasil melewati hal-hal yang kau pikir kau tak mampu lewati. Ingatlah sudah berapa banyak senyum dan tawa yang tampak di wajahmu setelah engkau melewati semua cobaan ini. Percayalah!

Berilah sedikit senyuman…J0424448_1
Sesungguhnya senyuman akan membuat cerah hari ini. Akan memperindah malam ini. Akan memberi kekuatan kepada diri sendiri. Dan akan memberi harapan kepada orang lain. Berilah sedikit senyuman! Berilah sedikit senyuman! Berilah sedikit senyuman!